Sabtu, 03 Desember 2011

5 Kontroversial (Perkelahian) paling heboh di F1


5. Nelson Piquet Jr. dan Renault (Singapore 2008)
Pada saat itu, Renault sudah tidak menang lagi sejak 2006. Jadi, mereka memerintahkan agar Alonso pit duluan. Setelah keluar dari pit. Nelson Piquet Jr. dengan sengaja menabrakkan diri ke dinding. Membuat Safety Car keluar dan menghancurkan formasi tim-tim lain. Jika tidak masuk pit, Alonso akan mengejar dan nantinya mereka juga harus masuk pit lagi. Jika masuk pit, Alonso memimpin. Hingga akhirnya Alonso memenangkan balapan.

Formasi Renault

4. Gilles Villeneuve dan Didier Pironi (Imola, San Marino 1982)
Saat itu, Ferrari tertinggal jauh dari yang mereka targetkan, yaitu klasemen akhir diatas Renault. Saat di San Marino, Renault dua-duanya out, membuat Ferrari berkesempatan untuk mengejar. Kebetulan, mereka mimpin. Timnya pun menginstruksikan agar mempertahankan posisi ini dan santai saja. Villeneuve yang memimpin diatas Pironi. Namun 2 lap terakhir, Pironi menyalip Villeneuve. Villeneuve pun merasa terkhianati dan berusaha merebut kembali posisinya (yang saat itu ia belum dapat poin). Perang antara kedua mobil itu berakhir dengan kemenangan Pironi yang membuat Villeneuve bersumpah untuk tidak berbicara padanya lagi.
2 minggu setelah itu pun, Gilles Villeneuve tewas setelah kecelakaan fatal di Zolder, Belgia.

Pertempuran Ferrari

3. David Coulthard dan Michael Schumacher (Spa-Francorchamps, Belgia 1998, Magny-Cours, Perancis 2000)
Di Spa-Francorchamps Michael Schumacher yang ingin meng-overlap (melangkahi satu putaran) David Coulthard. Menabrak Coulthard yang membuatnya out. Schumacher menyalahkan Coulthard saat itu. Dan di Magny-Cours, Coulthard yang jauh lebih cepat dibanding Schumacher. Kesal karena Schumacher tidak memberi jalan dan membuatnya harus mengejar lagi.

Kejadian Belgia 1998

Kejadian Perancis 2000



2. Lewis Hamilton dan Felipe Massa (Italia 2010, Monaco, Inggris, Singapore, India 2011)
Awalnya tak ada masalah pada pertemanan mereka. Tapi sifat egois atau tidak kesengajaan dapat membuat satu sama lain saling benci

Kejadian Italia 2010


Kejadian Monaco 2011


Kejadian Inggris 2011

Kejadian Singapore 2011


Kejadian India 2011

1. Ayrton Senna dan Alain Prost (Suzuka, Jepang 1989, 1990)
Pada Jepang tahun 1989, Senna dan Prost bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia. Prost sedang memimpin klasemen. Jadi saat Senna ingin menyalip Prost, Prost secara tidak sengaja menabrak Senna yang membuat keduanya tersangkut. Prost out, tapi dengan dibantu Marshall Senna melanjutkan perlombaan. Senna pun finis pertama, tapi karena ia dibantu, ia didiskualifikasi. Membuat Prost juara dunia.

Kecelakaan 1989

Saat Jepang tahun 1990, Senna memimpin klasemen dan Prost berusaha mengejar. Dan saat start, Prost dan Senna kecelakaan di sirkuit yang sama dan membuat Senna juara dunia. Jadi ini balas dendam.

Kecelakaan 1990

Tidak ada komentar:

Posting Komentar